Senin, 11 Maret 2013

Ikarus jabodetabek, paling potensial,....

Jakarta selatan - Setalah kemarin mengadakan Pelantikan Pengurus dan Silaturrohim keluarga besar di Istora Senayan Jakarta, kini ikarus telah memiliki ketua baru. Dengan berbekal susunan kepengurusan yang komplit diprediksi ikarus jabodetabek akan melakukan gebrakan baru.

“ikarus wadah kelarga besar, kita akan mendapatkan banyak pengalaman disana”  ujar aang kunaifi .
mantan BEM UNSRI ini juga menambahkan bahwa “ sebuah Organiasasi moderen seperti ikarus, yang terpenting sering ketemu dan tatap muka”.

ikarus jabodetabek, memang terbilang masih muda dalam usianya, belum genap usia satu dekade namun capaian dan faktor-faktor bahwa organisai ini potensial dikemudian hari adalah karena  di dalamnya terkumpul para alumni Raudhatul ulum yang aktif di Universitas terkemuka di Nusantara diantaranya ; Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hdayatullah, Universitas Ibnu Kholdun, LIPIA, STIE Tazkia, Mahad An-Nuaimy, PTIQ yang notabene nya sekalah tinggi favorit di dalam negeri.

Apalagi Ikarus jabodetabek berdomisi di jakarta yang kata nya diprediksi akan menjadi ujung tombak kembalinya peradaban Islam. Jakarta Pusat Pemerintahan dan Perdagangan di Indonesia. Dan ditumpu oleh depok, tanggerang, bekasi, bogor. Jadi sangat mungkin ikarus jabodetabek berkembang lebih besar menjadi organisasi kekeluargaan.

Hal ini berbeda dengan Ikarus lainnya, seperti Ikarus Mesir, Ikarus jogja, ikarus palembang, ikarus bandung. Terutama ikarus mesir dan ikarus jogja yang sudah menjadi simbol ikarus Indonesia dikarenakan mobilitas dan catatan-catatan gemilang nya dalam memperkenalkan Ikarus di mata dunia dan Indonesia, namun kedua nya didukung oleh faktor penting yaitu masing-masing anggota nyasebagian besar  adalah berasal dari satu Kampus. Ikarus mesir dengan Al-Azharnya dan Ikarus jogja dengan UIN nya.

Alakullihal, kata-kata ini masih harus dibuktikan oleh punggawa nya terutama ihsan cs; bahwa Ikarus jabodetabek merupakan organisasi potensial ,dan  kita nantikan  kabar berikutnya akan   terobosan-terobosan   yang akan dilakukan oleh ikarus.
(  drs/ lip )

Tidak ada komentar: