Kamis, 21 Juni 2012

"jangan mimpi, dapet Surga dg cuma-cuma"

“Semua tidak gratis, Usaha dulu,.....”
Apalagi yang kurang dari Baginda Rosulullah Sholallahu a’laihi wassalam ; Kholilullah “kekasih Allah’’, Manusia terbaik, Penutup para Nabi, tangisannya pula bisa membuat A’rs Allah bergetar dan baginda lah yang menjadi Imam para Nabi dan Malaikat di langit. Namun, beliau harus patah gigi ketika perang uhud, susah payah menggali Parit “Khondaq” sekeliling madinah bahkan beliau harus berlindung di Guna “Tsur” padahal dalam posisi beliau yang seorang Nabi Allah sekaligus Rosulullah cukup berdo’a, niscaya datanglah “Pasukan langit”. 

Tidak lain Rosulullah ingin mengajarkan kita ummatnya untuk  terus berusaha dan tidak kenal kata “menyerah”. Karena menyerah bukti tak beriman kepada Nya. Dan yang tak kalah penting bahwa tidak ada yang dituai dengan Cuma-Cuma ; harus ada “mujahadah” atau kesungguhan.


Bagitu pula hal nya kemenangan dalam Dakwah ini. Bagi Allah, semua kecil semua mudah “kun Fayakun” jelas dalam Al-Qur’an. Akan tetapi semua diperoleh harus dengan pengorbanan yang besar, kesungguhan menggunung dan tawakkal yang melangit. Bila semua telah dilakukan, maka kita telah lihat bukti nyata dalam sejarah peradaban manusia. “Kemenangan Badar, pembebasan Al-quds, Penaklukan Konstatinopel dan lain-lain”. 

Keyakinan akan datanganya pertolongan Allah tak boleh lepas dari Qolbu-qolbu kita , walau jasad ini berdarah-darah, bermandikan keringat dan berkafankan daun kurma. “man jahadu fina lanahdiyannahum subulana” ada Tangan Allah dalam setiap perjuangan.

“kuntum khoiro ummah” menurut sebagian ulama ayat ini diturunkan kepada Rosulullah dan Para sahabat. Kenapa?? “faris finnahar, ruhbanun filllail” . iya, kunci suksesnya adalah kedekatan mereka dengan Allah Subhanahu wata’ala. Jangan harap kesuksesan dan kemenangan akan menghujani kita bila kita jauh dari Al-Qur’an, nyenyak di malam kelam.
insyaAllah, tidak ada yang mustahil. Yang harus selalu diingat “ berapa banyak kelompok yang sedikit mengalahkan yang banyak dengan IzinNya”. Tinggal samapi dimana kontribusi kita terhadap kemenangan dakwah nantinya.

Derysmono, S.pdi
Derys_mono@yahoo.com
085284679674

Tidak ada komentar: