Selasa, 26 Juni 2012

Mindidik SURGAMU


Jangankan lelaki biasa, Nabi pun terasa sunyi tanpa wanita, tanpa mereka hati , fikiran , perasaan lelaki resah , masih mencari walau pun ada segala-galanya . apalagi yang tidak ada di surga, namun Nabi Adam  A’laihi salam tetap merindukan Siti Hawa.
                Kepada wanita lah lelaki memanggil Ibu, Istri, atau puteri. Dijadikan mereka dari tulang rusuk yang bengkok untuk diluruskan oleh lelaki , tetapi kalau lelaki sendiri yang tak lurus, tidak mungkin mampu hendak meluruskan mereka.

                Tak logic kayu yang bengkok menghasilkan baying-bayang tang lurus , luruskan wanita wanita dengan petunjuk Allah , karena mereka diciptakan begitu rupa oleh mereka . didiklah mereka dengan panduan dari-Nya .
                JANGAN COBA JINAKKAN MEREKA DENGAN HARTA, NANTI MEREKA SEMAKIN LIAR, JANGAN HIBUR MEREKA DENGAN KECANTIKAN , NANTI MEREKA SEMAKIN MENDERITA
                Yang sementara itu tidak akan menyelesaikan masalah . kenalkan mereka kepada Allah, Zat yang kekal . disitulah kuncinya.
                AKAL SETIPIS RAMBUTNYA, TEBALKAN DENGAN ILMU. HATI SERAPUH KACA , KUATKAN DENGAN ILMU. PERASAAN SELEMBUT SUTRA, HIASILAH DENGAN AKHLAK
                Suburkanlah karena dari situlah nanti mereka akan Nampak penilaian dan keadilan Tuhan . akan terhibur dan bahagia hati mereka , walau tidak jadi ratu cantik sedunia , presiden ataupun perdana mentri Negara atau women gladiator. Bisikkan ke telinga mereka bahwa kelembutan itu bukan suatu kelemahan , itu bukan diskriminasi dari Tuhan.
                Sebaliknya di situlah kadih sayang Tuhan , karena rahim wanita yang lembut itulah yang mengandung lelaki-lelaki wajah : negarawan , karyawan , hartawan dan wan wan yang lain nya.
                Tidak akan lahir superman tanpa superwomen. Wanita yang lupa hakikat kejadiannya, pasti tidak terhibur dan tidak menghiburkan. Tanpa ilmu, iman dan akhlak . mereka bukan saja tidak diluruskan , bahkan mereka pulavmengbengkokkan.
                Lebih banyak lelaki yang dirusak oleh perempuan dari pada wanita dirusak oleh lelaki . sebodoh-bodoh perempuan bisa menundukkan  seapandai-pandai lelaki.
                Itulah akibatnya apabila wanita tidak kenal Tuhan, mereka tidak akan mengenal diri sendiri, apalagi mengenal lelaki.
                Kini bukan boss saja yang kehilangan secretary bahkan anak pun akan kehilangan Ibunya, suami kehilangan istri  dan bapak kehilangan putrinya. Bila wanita durhaka, dunia huru hara. Bila tulang rusuk patah , rusaklah jantung, hati dan limpa. Para lelaki juga jangan mengharap ketaatan tapi binalah kepemimpinan.
                Pastikan sebelum memimpin wanita menuju Allah , pimpinlah diri sendiri dahulu kepadaNYA. Jinakkan diri dengan Allah , niscaya dia akan jinak segala-galanya di baeah pimpinan kita.
                JANGAN MENGHARAP ISTRI SEPERTI FATIMAH, KALAU PRIBADI BELUM LAGI SEPERTI ALI BIN ABI THALIB.,.. 
               

1 komentar:

Eci.nicky@gmail.com mengatakan...

Saya suka catatan ini :)